Kamis, 21 November 2019

Ayo Kita Belajar Sejarah Dan Perkembangan WordPress!!!



WordPress adalah CMS (Content Management System) berbasis open source, yang tidak jarang dipakai sebagai engine blog, dibuat bersamaan dengan MySQL dan PHP, yang layanannya sendiri bisa  Engkau  temukan melewati penyedia hosting terjangkau. Apabila  Engkau  salah satu pemakai WordPress, tidak ada salahnya mengenal mengenai sejarah dan perkembangan WordPress berikut ini.

Sejarah WordPress


WordPress menjadi CMS paling terkenal saat ini, dipakai oleh lebih dari 12% dari 1 juta situs yang tersebar di seluruh dunia. Faktor ini dikarenakan WordPress mempunyai tidak sedikit fitur, semacam template dan arsitektur plugin yang beragam. Pertama kali, WordPress dikembangkan oleh Matt Mullenweg yang sekarang masuk ke dalam jajaran 30 Under 30 inc.com, 25 Most Influential People on the Web Business Week, dan Top 50 People on the Web PC World.

Pada tahun 2002, Matt yang biasa menulis blog di b2 (bbpress.org) tidak beroperasi lagi, kemudian mempunyai ide untuk mengembangkan blogware sendiri, tetapi masih mengikuti standar situs dengan struktur baik dan nuansa bersih. Keinginan tersebut terus kuat saat tahun 2003 dimana Matt mengundang salah seorang rekannya, Mike Little untuk mulai mengembangkan WordPress. Faktor ini pada akhirnya membikin pengembang b2, Michel Valdrighi, bergabung bersama Matt dan Mike Little.

Perkembangan WordPress


Pada tanggal 27 Mei 2003, versi pertama WordPress dihadirkan dan dilanjutkan dengan WordPress wiki alias lebih dikenal dengan codex.wordpress yang publish pada Desember 2003. Saat itu, WordPress mengalami popularitas yang terus meningkat, membikin CMS ini memperoleh update besar-besaran pada Januari 2004, semacam meningkatkankan sejumlah fitur semacam edit link, multiple category, dan interface admin yang lebih baik dari versi sebelumnya. Nah, apabila  Engkau  juga sebagai salah satu pemakai WordPress, ada baiknya juga memilih layanan hosting terjangkau yang bisa disesuaikan dengan budget maupun keperluan Anda.

Update pun dilanjutkan di bulan Mei 2004, dimana saat perilisan versi 1.2, WordPress turut memperkenalkan fitur baru, semacam arsitektur plugin versi baru, sistem moderasi komentar, dan post review.Ad interim  tahun 2005 menjadi tahun yang bersejarah bagi WordPress, dimana versi 1.5 yang rilis pada tahun ini sudah diunduh setidak sedikit 900 ribu kali, dan mengawali service layanannya melewati wordpress.com.

Fitur lengkap dan kemudahan jalan masuk menjadi argumen mengapa CMS ini begitu terkenal di dunia. Apabila  Engkau  ingin memperoleh keperluan hosting yang lengkap untuk membangun website, saatnya hubungi layanan hosting terjangkau yang ada di Indonesia. Tetapi, pastikan pula bahwa layanan hosting yang  Engkau  pilih selain memperkenalkan harga ekonomis, tetapi juga memberbagi pelayanan profesional.

.
.

Sekian dari saya kurang lebihnya mohon maaf dan terimakasih sudah berkunjung ke artikel saya ini dan jangan lupa juga kunjungi artikel saya yang lain yang ada DI SINI.

1 komentar

  1. Pada era sekarang berbisnis jual beli lewat group atau fitur Marketplace sangat menyenangkan dari segi waktu dan fleksibel ketika diakses lewat smartphone. Dunia industri digital terus berkembang seperti layaknya facebook sudah mengeluarkan fitur percobaan untuk marketplace di dashboardnya. Lalu bagaimana mengaktifkan kembali untuk fitur marketplace facebook.

    Source: Cara Mengaktifkan Kembali Marketplace Facebook


    BalasHapus


EmoticonEmoticon