Kamis, 21 November 2019

Inilah Cara - Cara Menguji Aman Atau Tidak Komputer kamu!!!



Peristiwa saat kamu masuk ke internet, komputer kamu mulai memainkan permainan Russian roulette. Terbukti terdengar suram serta menakutkan, namun itu benar. Data pribadi kamu yang disimpan pada hard drive kamu adalah suatu  magnet untuk peretass serta cybercriminals, serta mereka tak bakal berhenti untuk bisa masuk ke system kamu.

Serangan ini tak jarang kali terjadi dengan cara terang-teranagan serta menakutkan. Penjahat virtual telah meperbuat gelombang demi gelombang kejahatan digital. Mereka telah memeras bitcoin yang tak terhitung dari pemakai biasa yang sangat ingin mendeskrpsi file mereka.

Jadi, bagaimana kamu mengenal apakah kemanan yang terpasang di komputer kamu berlangsung dengan baik?

Peretas memakai tak sedikit metode tak sama untuk menyerbu komputer kamu, jadi kamu bakal  mengharapkan untuk mendekati persoalan dari berbagai sudut. Ini adalah berbagai tutorial untuk menjaga keamanan supaya tak runtuh.

Test Pengaturan Kamu


Alat yang pertama di gudang senjata kamu adalah Microsoft Baseline Security Analyzer. Perangkat gratis ini mengecek pengaturan Windows serta Office kamu untuk persoalan potensial, khususnya kontaminasi.

Pertama, MBSA bakal menguji kata sandi pemakai kamu serta memberi tahu kamu apabila tersedia akun yang mempunyai kata sandi yang lemah alias cacat, yang adalah mangsa yang gampang bagi para peretas.

MBSA juga bakal mengecek tak sedikit pengaturan pada akun kamu. Apakah komputer kamu disiapkan untuk memperoleh pembaharuan otomatis? Apakah ada lebih dari satu akun administrator? Perangkat lunak ini bakal mengecek semua itu untuk kamu.

MBSA juga mempunyai panduan untuk pengaturan apa yang disukai, serta mengapa. Lumayan klik link “What was scanned”  alias “Result details” untuk membacanya.

Juga, perhatikan pada folder yang kamu berikan. MBSA bakal menampilkan folder kamu yang disiapkan untuk di berikan.  Engkau  mungkin telah membuka berbagai folder privat sebelumnya, artinya orang lain yang berada di dalam jaringan kamu bisa mengakses file di folder tersebut.Niscaya kan kamu hanya share apa yang ingin kamu berikan, serta dengan siapa.

Update browser Plug-in kamu


Jagalah browser kamu tetap ter-update. Hanya versi terakhir serta teraman yang bakal menolong melindungi kamu dari infeksi serta serangan.

Namun up-to-date browser hanya suatu  permulaan.  Engkau  butuh memastikan plug-in browser kamu update juga. Plugin usang membikin browser serta komputer kamu menjadi rentan, bahkan apabila browser kamu telah yang terakhir.

Bukalah browser komputer kamu, bahkan yang tak kamu gunakana, serta masuk ke plugin Mozilla. Itu bakal menunjukkan ke kamu seluruh plug-in yang terinstal di browser kamu serta apakah update-an terakhir. Meskipun Mozilla adalah perusahaan yang sama yang membikin firefox, plug in check juga bekerja untuk Internet Explore,Chrome serta browser lainnya.

Test firewall kamu


Salah satu pengamanan paling dasar adalah firewall. Windows serta Mac mempunyai firewall yang layak, serta tak sedikit program keamanan pihak ketiga mencakup mereka.

Namun firewall tak sempurna. Pengaturan port yang salah bisa mengirim flare, menunjukkan komputer kamu alias memberi peluang para peretas untuk melaluinya. Apabila kamu mempunyai virus, mungkin kamu telah merubah setting kamu tanpa kamu sadari.

Layanan uji port sperti PortTest memindai firewall kamu untuk memastikan komputer kamu kamu tak terkesan. Apabila ada yang bisa menonton kamu, begitu pula para peretas.

Menghapus file dengan cara permanen


Menghapus file bukan berarti menghapusnya. Mereka bakal tetap tetap berada pada hard drive kamu selagi kemarin hari alias minggu, serta orang-orang yang tahu bisa meperbuat recovering file tersebut.

Itulah kenapa menghapus file yang sensitive yang tak terlalu kamu butuhkan adalah ide yang keren.

Tapi tak hingga disitu, kamu tak hanya membersihkan tangan serta berpendapat bahwa file tersebut telah tak ada. Untuk mengkonfirmasi bahwa file-file tersebut telah dihapus, jalankan program perbaikan file semacam Recuva serta lihat apa yang ditemukan di sistem kamu.

Apabila tak menemukan file yang kamu hapus dengan cara permanen, kamu dalam kondisi yang baik.

Cek setting Facebook kamu


Komputer kamu bukanlah satu-satunya menjadi sumber informasi. Facebook terlah di kemas dengan data personal yang bisa ditipu.

Itulah karenanya mereka menemukan tools “View As”. Ini menunjukkan terhadap kamu semacam apa desain profil kamu terhadap public alias orang-orang tertentu. Apabila info kamu salah setting, kamu bakal bisa segera menemukannya.

Masuk ke Facebook serta puka setting >> Timeline and Tagging. Selanjutnya ke “Who can see my things on my timeline”  serta klik “View As”

Pertimbangkan setting “an naturel” pada facebook.  Engkau  bakal menonton dengan cocok semacam apa profil kamu bagi orang asing. Klik melalui Timeline, about, photos, friends, serta sebagian lainnya untuk menonton apakah info yang rentan telah terpeleset.

Ingat, kamu bisa mengedit semua faktor di profil kamu. Di sebelah kanan setiap item, kamu bakal menemukan suatu  ikon dengan segitiga terbalik. Klik untuk memilih siapa yang bisa menonton informasinya.

.
.

Sekian dari saya mohon maaf kalo ada salah dan jangan lupa kunjungi artikel saya yang lain yang ada DI SINI YAA.

0 komentar

Posting Komentar