Kamis, 21 November 2019

Ternyata Media Sosial Bisa Di Gunakan Untuk Keperluan Bisnis!!!



Hampir setiap orang memakai media sosial di saat ini. Tak sedikit orang mengira platform media sosial semacam Twitter, Facebook, dan Instagram hanya sebagai saluran untuk berkomunikasi dengan kawan dan keluarga. Tapi sebetulnya kegunaaan media sosial sudah menjadi terus luas untuk semua tipe bisnis.

Sebelum mengulas mengenai tutorial memakai media sosial untuk bsinis. Ada baiknya kami ketahui bagaimana media sosialBisa memberi kegunaaan pada bisnis, berikut berbagai poinnya:

Media sosial untuk mendapatkan data penting pelanggan 


Media sosial menghasilkan jumlah data yang tak sedikit mengenai pelanggan Anda. Tiap hari ada lebih dari 500 juta Tweet, 4,5 milyar like di Facebook, dan 95 juta gambar dan video diupload di Instagram. Di balik angka besar ini merupakan kekayaan info mengenai pelanggan Anda; siapa mereka, apa yang mereka suka, dan bagaimana pendapat mereka mengenai brand Anda.

Melewati pendekatan yang aktif dan mendengarkan apa yang terjadi di media sosial, KamuBisa mengumpulkan data pelanggan yang relevan dan memakai info tersebut untuk membikin keputusan bisnis yang cerdas. Umpama, dengan mengumpulkan info dari semua jaringan sosial saat real time, KamuBisa menemukan perbincangan yang terjadi seputar brand  Engkau  dan membikin laporan real time. Baca artikel kami mengenai engage customer di media sosial.

Menambah kesetiaan dan brand awareness


Ketika keberadaan  Engkau  terkesan di media sosial, bakal lebih gampang bagi pelanggan menemukan dan terhubung dengan Anda. Dan terhubung dengan pelanggan di media sosial membikin  Engkau  lebih mungkin menambah retensi pelanggan dan kesetiaan brand. Suatu  penelitian menunjukkan kalau setidak sedikit 53 persen dari orang Amerika yang mem-follow suatu  brand di media sosial memang lebih loyal terhadap brand tersebut.


Menjalankan iklan dengan hasil real time


Iklan di media sosial tak memakan anggaran yang mahal dan menjadi tutorial untuk mempromosikan bisnis dan mendistribusikan konten Anda. Iklan ini juga memperkenalkan opsi penargetan yang kuat jadi KamuBisa mencapai audiens yang cocok. Umpama, bila  Engkau  menjalankan kampanye iklan di LinkedIn, KamuBisa menciptakan segmen semacam lokasi, gender, dan usia. Bila menjalankan iklan Facebook, KamuBisa menargetkannya berdasarkan lokasi, demografi, minat, perilaku, dan koneksi.  Engkau  jugaBisa melacak dan mengukur kemampuan iklan media sosial dalam real time.


Mendapatkan lead dengan konversi lebih tinggi


Media sosial menambah penjualan dan retensi pelanggan melewati interaksi reguler dan layanan pelanggan berdasarkan waktu. Suatu  penelitian di tahun 2015 menyebut, perusahaan kelas dunia menilai media sosial sebagai tutorial paling manjur untuk mengidentifikasi pembuat keputusan kunci dan peluang bisnis baru. Hampir 75 persen perusahaan yang terkait dengan penjualan di media sosial mengabarkan peningkatan penjualan dalam 12 bulan, menurut data tahun 2015.

Menciptakan pengalaman pelanggan yang kaya


Bahkan ketika  Engkau  tak  memakai media sosial, tak sedikit pelanggan  Engkau  berharap sebaliknya. Lebih dari 67 persen konsumen sekarang berangkat ke media sosial untuk mendapat layanan pelanggan. Mereka mengharap mendapatkan respon cepat, dukungan layanan 24 jam, dan perusahaan yangBisa memberbagi solusi. Suatu  penelitian menunjukkan kalau perusahaan yang berkaitan dengan layanan pelanggan di media sosial mengalami perolehan keuangan tahunan lebih besar 7,5 persen dibanding yang tak (2,9 persen).

Menambah traffic situs dan peringkat pencarian


Satu kegunaaan paling besar dari media sosial untuk bisnis merupakan memakainya untuk menambah traffic website. Media sosial tak hanya menolong  Engkau  mengarahkan orang ke situs Anda, tapi terus tak sedikit berbagi di media sosial yang  Engkau  terima, terus tinggi peringkat pencariannya. Umpama, bila tiap orang yang follow  Engkau  lalu meperbuat retweet artikel, ada kemungkinan lebih besar untuk masuk peringkat lebih tinggi di hasil pencarian Google. Baca lebih lanjut mengenai rahasia keyword masuk peringkat di Google.


Mengenal apa yang kompetitor perbuat


Dengan memonitor media sosial KamuBisa mendapat info penting mengenai kompetitor Anda. Tutorial ini membikin KamuBisa membikin keputusan bisnis strategis untuk masih jadi yang terdepan. Umpama, KamuBisa ciptakan ajaran pencarian untuk memonitor kata kunci industri dan menyebut nama dan produk kompetitor Anda. Berdasarkan hasil pencarian, KamuBisa perbuat penguatan produk, layanan, dan konten yang kompetitor tak perbuat.


Berbagi konten lebih cepat dan lebih mudah


Di masa lalu, orang marketing menghadapi tantangan untuk memastikan konten mereka mencapai pelanggan di waktu secepat mungkin. Dengan bantuan media sosial, khususnya ketika berbagi konten mengenai bisnis alias untuk kurasi konten, yang butuh  Engkau  perbuat hanya memberikannya ke akun jaringan sosial brand Anda.

Trik Memakai Media Sosial Untuk Bisnis


Berikut ini merupakan berbagai trik mengenai bagaimana memakai media sosial untuk bisnis dan bagaimana marketing media sosialBisa menolong mendorong tujuan bisnis  Engkau  dan menambah kesadaran mengenai brand produk alias layanan Anda.

Gunakan konten untuk luar biasa pelanggan


Cara paling baik untuk mendapat perhatian pelanggan dan meperbuat interaksi dengan pemakai merupakan dengan menyediakan konten bernilai tinggi di situs dan jaringan sosial, alias dengan artikel blog yang menargetkan audiens Anda. Berikut berbagai triknya:

Buat perencanaan. Kenali apa yang  Engkau  inginkan pada konten bisnis Anda. Apakah  Engkau  mencari lead alias kesadaran brand?Planning   Engkau  bakal menolong  Engkau  menonton lebih jauh dan yang lebih penting lagi, membikin  Engkau  mengukur kesuksesan dan kegagalannya.
Definisikan audiens Anda. Kenali siapa mereka, apa yang mereka tahu, dan yang lebih penting, apa yang tak mereka ketahui. Ini bakal menolong  Engkau  membentuk konten.
Bekerja untuk passion Anda. Konten  Engkau  bakal lebih luar biasa bila  Engkau  mempunyai ketertarikan yang mendalam dan jelas pada suatu  subjek.

Tetapkan tujuan untuk pemakaian media sosial Anda


Lokasi, tujuan, dan ukuran bisnis bakal dengan cara alamiah mempengaruhi tujuan pemakaian media sosial Anda. Tapi tak sedikit perusahaan menggunakna platform sosial untuk:

  • Menambah referral ke website
  • Mengarahkan generasi lead alias pembelian ecommerce
  • Menambah kredibilitas perusahaan
  • Menunjukkan bukti diri perusahaan yang membikin orang lebih mungkin berhubungan sebagai konsumen alias pegawai
  • Menambah kuantitas feedback yang diterima dari pelanggan dan lead.
  • Memperkenalkan jalan tambahan untuk interaksi layanan pelanggan. Klien KamuBisa berpendapat lebih enjoy untuk menulis Tweet alias artikel Facebook dibanding menelepon alias mengirim email ke Anda. Bahkan iniBisa membikin mereka lebih menyukai Anda. Satu suervey menemukan kalau 43 persen pelanggan lebih mungkin merekomendasikan suatu  produk alias layanan ke orang lain ketika brand tersebut merespon dengan tutorial yang cocok waktu pada outlet media sosial.
  • Cerita yang  Engkau  gambarkan mengenai perusahaan melewati media sosialBisa menolong  Engkau  terhubung dengan reporter dan penulis yang sedang mencari bisnis luar biasa sebagai bahan tulisan.



Sekian dari saya semoga bermanfaat bagi kamu dan jangan lupa kunjungi artikel kami yang lain yang ada DI SINI.

0 komentar

Posting Komentar